Catatan Tak Berjudul

Aku menemukan tulisan ini pada lembar-lembar catatan harian yang telah kuarsip 8 tahun lamanya. Tulisan dari seseorang yang tak pernah kutahu lagi keberadaannya. Seseorang yang pada masa itu pernah menjadi patner diskusiku pada malam-malam insomniaku. Orang yang selalu mengajakku belajar dan terus belajar. Aku tak tahu keberadaanya kini. Tapi tulisannya mengabadi.

Untitled 
by: Ir

Oh malam, Jagad ini tak kan sanggup melawan kehendakmu
Bahkan, matahari pun bersedia mengalah untukmu
Kau naungi semesta ini dengan kegelapanmu
Kau hanyutkan bumi ini dengan keheninganmu
Kau larutkan hati ini dengan kesunyianmu
dan kau hanya memberikan bulan untuk memberi
sedikit cahaya....

oh malam,
misterimu tak pernah habis
keteduhan malam-malammu 
jadi alunan-alunan indah yang terangkai menjadi
harmoni kehidupan....

Aku mencintaimu malam, seperti aku mencintai siang
aku menyayangimu bulan, seperti aku menyayangi matahari...

(kamarku yang sunyi 170509 untuk orang terkasih)






Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Catatan Kecil...

Perkembangan Aliran Linguistik

PEMAKAIAN BAHASA PROKEM SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI DI KALANGAN REMAJA